CgAi70iWShD0m9VqH1PKnZAfEsE

Kamis, 23 Agustus 2012

OST. Top Secret a.k.a The Billionaire 2011 .mp3

Top Secret a.k.a The Bilionaire


The Billionaire akan mengajarkan anda banyak hal untuk menjadi orang kaya lebih banyak dari apa yang kamu dapatkan di bangku kuliah. Ya, film garapan Songyos Sugmakanan (My Girl dan Phobia2) ini memang berbeda dari kebanyakan film Thailand lain yang akhir-akhir ini lebih banyak menjejeli pTenontonnya dengan komedi romantis. Ia inspiratif, penuh dengan petuah-petuah hebat tentang perjuangan tidak kenal menyerah dan sedikit informasi tentang bisnis dan bagaimana memasarkan daganganmu di supermarket sebesar 7-Eleven,  tapi jujur saja buat saya ia hanya sebatas hiburan yang menyenangkan, tidak lebih, kecuali jika anda ingin mengajarkan prihal semangat tahan banting kepada anak, adik atau keponakan kecil anda. karena seungguhnya, meskipun terinspirasi dari kisah nyata yang hebat tapi kenyataannya hidup itu jauh lebih berat dari sekedar jatuh bangun menjadi penjual kacang atau rumput laut yang didramatisir, dibutuhkan perjuangan lebih besar dari kata-kata pantang menyerah, bahkan kalau perlu tidak sedikit akal bulus, koneksi kuat dan keberuntungan seperti yang sudah dilakukan David Fincher dengan Social Network-nya dan hal-hal seperti itu hampir tidak kita temui di sini, membuat The Billionaire terasa bak sebuah cinderlla story yang too good to be true.
Tapi cukuplah berdebat soal apakah ceritanya terlalu berlebihan atau tidak, yang pasti The Billionaire sudah menghadirkan sebuah narasi menarik di sepanjang kurang lebih 2 jam durasinya. Sangat mengasyikan melihat semuanya berfokus pada perjuangan Top yang keras kepala itu mengejar impiannya untuk menjadi pebisnis handal sembari menolong kedua orangtuanya dengan balutan penyutradaraan apik Sugmakanan dengan gaya  alur majur mundur  dan elemen komedi yang menarik, terlebih mengingat Thailand memiliki kedekatan dengan Indonesia soal kehidupan bermasyarakat dan berbisnis, termasuk bagaimana aktor muda Patchara Chirathivat sukses mencuri semua perhatian penontonnya. Penampilannya jelas lebih baik dari yang sudah dibuatnya di Suckseed.
So, The Billionaire, sebuah biopik yang menyenangkan dan menyegarkan untuk perfilman Thailand secara keseluruhan. Mungkin terlalu banyak dramatisasi, tapi toh ini hanya sebuah film hiburan. Ya, mudah-mudahan saja Sugmakanan tidak malah mengilhami para penonton mudanya untuk mengorbankan pendidikan dan uang orang tua para penonton mudanya untuk sesuatu yang belum tentu mereka bisa dapatkan hanya dengan modal semangat pantang menyerah saja.

The Billionaire, also known as Top Secret: Wai Roon Pan Lan (Thai: วัยรุ่นพันล้าน, pronounced [wāj rûn pʰān láːn]), is a Thai biographical film released by GMM Tai Hub. It is directed by Songyos Sugmakanan and stars Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (aka Piak Poster) and Walanlak Kumsuwan. The Billionaire tells the story of Itthipat Kulapongvanich and how he, at the age of nineteen, dropped out from university to launch a packaged fried seaweed business that is now Taokaenoi Food & Marketing and became one of Thailand's youngest (baht) billionaires. The film was released on 20 October 2011 in Thailand, where it grossed 38,796,264 baht.

Download Ost. Top Secret The Bilionaire :
Lagu 1
Lagu 2

1 komentar:

Unknown mengatakan...

filmnya sedih dan memotivasi gan
T_T